Ketua DPR-PB: Segera Siapkan Fasilitas dan Tenaga Memadai dalam Menghadapi Covid-19

0
Ketua DPR Papua Barat, Origenes Wongor. (Foto: Bustam/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Pemerintah memperbaharui data kasus Virus Corona (COVID-19) skala nasional. Data terbaru menunjukkan ada penambahan  hingga lebih dari 300 kasus. “Kita tidak bermimpi yang buruk, tapi Papua Barat ini tinggal menunggu waktu, pasti akan masuk. Jadi fasilitas harus disiapkan, tenaganya juga harus siap. Kasus hanya tinggal menunggu waktu,” kata Ketua DPR Papua Barat, Origenes Wonggor kepada klikpapua.com, Kamis (19/03/2020) via telepon.
Menurut Origenes, Tim Satgas yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat diharapkan mempersiapkan segala fasilitas terbaik yang dibutuhkan dalam menghadapi Virus Corona.
Untuk pintu-pintu masuk ke Papua Barat, misalnya di bandara, pelabuhan umum dan pelabuhan khusus, terkhusus Pabrik Semen Conch Maruni, Manokwari.
Menurut Origenes, sudah harus ditempatkan petugas-petugas di titik tersebut. Untuk memantau dan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang baru datang. “Itu sudah harus. Dan harus didukung dengan fasilitas yang memadai. Itu kita tidak bisa tawar lagi,” tegasnya.
Dan apabila ada warga yang positif terkena Virus Corona, tim Satgas Covid-19 diminta segera mempublisikan kepada masyarakat lewat media. “Jangan ditutupi. Karena semakin orang tidak tau, potensi untuk semakin berkembang, luar biasa. Ini supaya bisa diwaspadai,” jelasnya.
Karena dengan diketahui area yang terpapar kasus, masyarakat menurutnya, akan dapat menghindari area itu. “Ini sebagai upaya untuk mencegah tertular kepada orang lain. Ini harus disampaikan terbuka, jangan sampai ada yang ditutup-tutupi,” tegas mantan aktifis lingkungan ini. (red)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.