Masyarakat Sulit Dapat Masker, Origenes : Pemerintah Harus Bertanggung Jawab

0
272
Ketua DPR Papua Barat, Origenes Wongor. (Foto: Bustam/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Apabila masyarakat sudah sulit mendapatkan masker di pasaran, yang akan digunakan sebagai alat pencegahan penyebaran Virus Corona, pemerintah daerah wajib bertanggung jawab untuk mencarikan solusi.
“Kalau sudah langkah, pemerintah harus segera ambil alih dengan mendatangkan masker. Pemerintah harus mencari jalan keluar, supaya masyarakat bisa mendapatkan masker, karena ini akan digunakan untuk keamanan masyarakat,” kata Origenes Wonggor, Ketua DPR Papua Barat kepada klikpapua,com, Kamis (19/3/2020) malam via ponsel.
Menurutnya gubernur sempat mengatakan, apabila terjadi situasi darurat, maka pemerintah provinsi akan meminta DPR-PB untuk menyetujui usulan menggunakan anggaran mendalui Perubahan APBD. “Jadi kita di DPR ini siap saja. Kalau melihat kondisi yang darurat, itu kita tidak bisa tawar lagi. Kita dapat menyetujui, tentunya lewat mekanisme yang ada,” katanya.
Jadi apabila ada usulan dari pemerintah provinsi, DPR-PB siap menggelar rapat untuk menyetujui anggaran yang dibutuhkan. “Kita menunggu, apabila kondisi benar-benar darurat, DPR akan siap,” tuntas Origenes. (red)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.