Perketat Pintu Masuk, Bupati Jalani Pengecekan Suhu Tubuh

0
167
Bupati Kaimana Mathias Mairuma menjalani pengecekan suhu tubuh saat tiba di Bandara Utarom Kaimana, Kamis 19 Maret.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Pengawasan di pintu masuk Kaimana, baik pelabuhan laut maupun pelabuhan udara kian diperketat. Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Corona Kabupaten Kaimana tampak siaga untuk melakukan pengecekan suhu tubuh siapa pun yang masuk ke wilayah Kaimana.
Sesuai pantauan di Bandara Utarom, Kamis (19/3/2020), puluhan penumpang Wings Air yang baru tiba dari Sorong diwajibkan menjalani pengecekan suhu tubuh oleh Satgas area Bandara.
Bahkan selain pengecekan suhu tubuh, sejumlah penumpang yang riwayat perjalanannya cukup jauh dan hanya melakukan transit di Sorong diwajibkan melapor pada Satgas dengan mengisi sejumlah data.
Dari puluhan penumpang Wings Air dimaksud, didalamnya ada Bupati Kaimana Matias Mairuma didampingi Istri yang juga baru tiba Kaimana usai menjalankan tugas diluar daerah.
Untuk diketahui, selain melakukan pengecekan suhu tubuh dan pendataan orang yang masuk, Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui tim Satgas Pencegahan Corona yang dibentuk, juga menyediakan mobil ambulance di pintu masuk Kaimana baik pelabuhan laut maupun bandara.
Hal ini diputuskan dalam rapat pembentukan Satgas Pencegahan Corona di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Senin (16/3/2020).
Khusus di Bandara Utarom, selain ambulance milik Pemda Kaimana, pihak Bandara juga menyediakan mobil ambulance khusus untuk mengantisipasi jika ada penumpang atau orang yang berdasarkan hasil pengecekan suhu tubuh mengalami panas diatas normal.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.