Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang, Total 7 Kasus di Papua Barat

0
198
Rilis Tim Covid-19 Papua Barat yang diterima klikpapua.com, Minggu (19/4/2020) malam.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat kembali merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19 pada Minggu (19/4/2020).
Juru Bicara Tim Covid-19 Papua Barat, dr.Arnoldus Tiniap dalam releasenya mengatakan, hari ini ada penambahan dua orang positif Covid-19 dari Kota Sorong. “Masing-masing berjenis jelamin laki-laki (71 tahun) dan perempuan (26 tahun),” katanya.
Dengan demikian, positif Covid di Papua Barat menjadi tujuh orang. Dengan rincian, Manokwari dua orang, Kota Sorong empat orang dan Bintuni satu orang.
Lanjut dr.Arnold mengatakan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami penambahan. Hari ini ada 11 orang. Sehingga total keseluruhan ODP 654 orang. Masih dalam pemantauan 163 orang. Selesai pemantauan 491 orang.  Sementara Pasien Dalam Pemantauan (PDP) hanya bertambah satu orang. “OTG (Orang Tanpa Gejala) tidak ada,” tulis dia. Untuk pasien sembuh, hingga hari ini belum ada. Meninggal masih tetap tiga orang, dua PDP dan satu positif.
Menurutnya, rantai menularan Covid-19 bisa diputuskan bila seluruh komponen masyarakat terlibat aktif melaksanakan upaya-upaya pencegahan, seperti menggunakan masker,rajin cuci tangan, jaga jarak saat interraksi dengan orang lain, dan banyak tinggal di rumah. “Tanpa itu epidemi akan berlangsung lebih lama dan korban di masyarakat akan semakin besar,” tuntasnya. (red)
Editor : BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.