Tim Covid-19 Kota Sorong Diminta Cek Kronologis Perjalanan 2 Pasien Positif Covid

0
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap mengatakan ada penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kota Sorong. Masing-masing berjenis kelamin laki-laki (71 tahun) dan perempuan (26 tahun).
“Pasien tersebut sudah kita komunikasikan dengan gugus tugas Kota Sorong, untuk mengetahui lebih jelas apakah kedua pasien tersebut pernah melakukan perjalanan,” ujar dr. Arnol, sapaan akrab Jubir Covid-19 Papua Barat saat ditemui wartawan di Sekretariat  Covid Papua Barat, Minggu (29/4/2020) malam.
Menurut dr. Arnold, pasien positif yang berusia 71 tahun sudah dikomunikasikan dengan tim Covid di Kota Sorong untuk memastikan kontak terakhir pasien dimana atau tertular dari siapa. Sedangkan untuk perempuan berusia 26 tahun, menurut dr.Arnold sudah dijelaskan kalau yang bersangkutan kontak dekat dengan pasien 02, berusia 55 tahun, yang saat ini sedang dirawat.
Lanjut dr.Arnold, kedua pasien tersebut saat ini berada di rumah sakit. Status awal mereka ODP (Orang Dalam Pemantauan). Setelah hasil spesimen keduanya dikirimkan ke Makassar, menunjukkan mereka terkonfirmasi positif Covid-19. “Spesimen dari Kota Sorong dikirimkan sebanyak 20 dengan hasil 18 negatif, dua positif. Dan  Kabupaten Kaimana mengirim 6 spesimen ke Jayapura., hasilnya semua negatif,” terangnya.
Menurut dr. Arnold meskipun hasil rapid testnya positif, namun ternyata hasil pemeriksaan swabnya semua negative, hanya dua saja yang positif. “Untuk yang di nyatakan negative ini selanjutnya kita lihat perkembangannya seperti apa, apakah ada keluhan atau tidak, “ tuturnya.  (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.