Ini Arahan Wakapolda Papua Barat Saat Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Mansinam 2022

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Polda Papua Barat melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2022 di lapangan apel Mapolda Papua Barat,Selasa (1/3/2022). Operasi ini untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol Kesehatan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2022 ini dipimpin oleh Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige R. Renwarin S.H., M.Si dan juga dihadiri  PJU Polda Papua Barat, Danpom Kodam XVIII Kasuari, Perwakilan Jasa Raharja, Personil Polda Papua Barat, POMDAM XVIII/Kasuari.

Operasi Keselamatan Mansinam 2022 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan yang akan di mulai dari tanggal 1 hingga 14 Maret mendatang.

Wakapolda Papua Barat dalam arahanya mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Papua Barat dalam menciptakan masyarakat yang tertib keselamatan hukum dalam berlalu lintas. “Perkembangan bertransportasi juga telah berada pada era digital,” ucap Wakapolda.

Menurutnya,pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam Tahun 2022 ini berbeda dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan pada tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaan operasi keselamatan tahun ini di laksanakan dalam Situasi Pandemi Covid 19.

Maka diharapkan dalam Oprasi Keselamatan Mansinam tahun ini dapat menekan angka jumlah korban fatalitas, meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan terwujudnya Kamseltibcarlantas yang dilaksanakan dengan mengedepankan giat preentif dan preventif di sertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan giat ini juga bertujuaan untuk mengurangi atau menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.