DR.Herningsih, MM, Direktur Pertama Politeknik Lengguru Kaimana 

0
189
KAIMANA,KLIKPAPUA.comBersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang pendirian Politeknik Lengguru Kaimana, Selasa (9/3/2021), berlangsung pula pelantikan DR. Herningsih, MM sebagai Direktur pertama Politeknik Lengguru Kaimana.
Pelantikan didasarkan pada Surat Keputuan Ketua Badan Pengurus Yayasan Seribu Satu Senja Nomor: 019/003/Yayasan.1001/2020 tentang Pengangkatan Direktur Politeknik Lengguru Kaimana periode 2020-2023.
Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Direktur pertama Politeknik Lengguru Kaimana ini dipimpin langsung Ketua Yayasan Seribu Satu Senja, Martinus Furima, SE, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.
Hadir menyaksikan Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Rayon Papua-Papua Barat Agung Nugroho Marey, M.Pd, Wakapolres Kaimana Kompol Kristian Sawaki, Kabag Pemerintahan Setda Kaimana Edward Beruatwarin, Kepala Dinas Pendidikan Julius Nanay, perwakilan TNI, tokoh masyarakat serta lainnya.
Dr.Herningsih, MM sendiri sebelum diangkat menjadi Direktur Politeknik Lengguru, merupakan mantan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unimuda Sorong, serta pernah juga menjadi Dosen di beberapa Perguruan Tinggi.
Ia berkomitmen akan lebih fokus meningjatkan SDM di Kaimana sehingga tidak ada anako0abak yang sekolah hanya sampai pada tingkat SMA karena persoalan biaya, disamping melengkapi SDM kampus sesuai dengan razio dosen yang ditetapkan oleh LLDIKTI.
Ditambahkan, penyelenggaraan pendidikan di Politeknik Lengguru akan terfokus pada kegiatan vokasi, dalam hal ini pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian tertentu. “Kita akan fokus ke pendidikan vokasi. Artinya SDM yang akan kita siapkan, adalah SDM yang sudah benar-benar bisa bekerja dan mempunyai skill di bidang yang dipilihnya,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.