Polres Kaimana Luncurkan Layanan SIM, BPKB, SKCK dan YanKes Keliling 

0
106
KAIMANA,KLIKPAPUA.comDalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor Kaimana melalui Unit Lantas, Unit Kesehatan dan Intelkam, Selasa (9/3/2021) melaunching pemanfaatan fasilitas layanan SIM, BPKB, SKCK dan Layanan Kesehatan keliling.
Mendukung program ini, Polres Kaimana akan mengoperasikan 3 unit motor dan 1 unit bus yang sekali dalam satu minggu berkeliling memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Peluncuran perdana paket layanan SIM keliling dan BPKB, SKCK dan YanKes dengan sistim penghantaran dari program 100 hari Kapolri ini, turut dihadiri Dandim 1804 Kaimana, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.
Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK dalam sambutannya mengatakan, peluncuran paket layanan keliling ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. “Ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Kapolri baru. Diantaranya point 11 meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Polri, point 12 mewujudkan pelayanan publik secara terintegrasi dan hari ini implementasinya,” terang Kapolres.
Program prioritas dimaksud lanjut Kapolres, diantaranya BPKB Delivery, SKCK Delivery, SIM Delivery serta Surat Kesehatan. Layanan akan dilakukan satu kali dalam satu minggu yakni setiap hari Sabtu. “Untuk sementara ini pelayanan diutamakan untuk perpanjangan surat-surat seperti SIM ataupun lainnya. Layanan akan dilakukan pada titik-titik tertentu yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Waktu pelaksanaannya sekali dalam satu minggu yakni hari sabtu. Layanan masih dilakukan secara manual, nanti setelah surat-suratnya sudah siap, anggota kami akan menghantar langsung ke alamat,” terang Kapolres.
Ditambahkan, kedepan Polres Kaimana akan berupaya agar pelayanan bisa dilakukan secara online, sehingga pemohon dapat mendaftar secara online dan petugas langsung mencetaknya dan menyerahkannya kepada maisng-masing pemohon. “Kami berharap masyarakat mau memanfaatkan program layanan SIM, BPKB, SKCK dan YanKes Delivery ini karena lebih mudah dan praktis,” tutupnya.(iw)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.