Sah, Politeknik Lengguru Kaimana Kantongi Izin Operasi 

0
122
KAIMANA,KLIKPAPUA.comPenantian panjang Yayasan Seribu Satu Senja Kaimana terhadap keabsahan pendirian Politeknik Lengguru akhirnya terjawab. Selasa (9/3/2021) Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Rayon Papua-Papua Barat melalui Sekretaris Lembaga, Agung Nugroho Marey, M.Pd menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Surat keputusan yang diterima Ketua Yayasan Seribu Satu Senja Martinus Furima dimaksud, bernomor 1004/M/2020 tertanggal 12 November 2020 tentang Izin Pendirian Politeknik Lengguru di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Negeri Seribu Satu Senja.
Hadir dalam kegiatan yang dipadukan dengan pelantikan Direktur Politeknik Lengguru DR.
Herningsih, MM ini, Pemerintah Daerah diwakili Kabag Pemerintahan Setda Kaimana Edward Beruatwarin, S.STP, MM, Wakapolres Kaimana Kompol Kristian Sawaki, Kepala Dinas Pendidikan Julius Nanay, perwakilan TNI, tokoh masyarakat serta lainnya.
Sekretaris LLDIKTI Agung Marey dalam sambutannya mengatakan, hal utama yang perlu diperhatikan dalam mengelola perguruan tinggi adalah surat izin pendirian. Dan surat izin pendirian Politeknik Lengguru ini lanjutnya, sudah ada sejak November tahun 2020.
Dengan adanya surat izin pendirian ini, maka Politeknik Lengguru Kaimana sudah sah beroperasi dan menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi swasta di Selatan Papua Barat yang tercatat resmi di Kementerian Pendidikan RI.
Politeknik Lengguru juga merupakan perguruan tinggi swasta ke 65 di Papua dan Papua Barat. Di Papua terang Agung, ada 46 PT swasta, sementara Papua Barat sebanyak 19 PT swasta, termasuk didalamnya Politeknik Lengguru dengan 3 program studi yakni Agrobisnis Pangan, Akuntansi Sektor Publik dan Managemen Kontrak Pemerintah. “Cukup sudah menggunakan piring makan orang. Gunakanlah piring makan bapak-ibu sendiri. Artinya Perguruan Tinggi ini sah dan memiliki izin penyelenggaraan. Ajaklah masyarakat untuk menekuni pendidikan tinggi di Kaimana,” ujarnya.
Ia berharap, kehadiran Politeknik Lengguru Kaimana bisa membantu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan pemerintah maupun masyarakat. Dengan demikian, tumbuh kembang perguruan tinggi ini kedepannya juga menjadi tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat pada umumnya.
Kesempatan yang sama mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana, Kabag Tata Pemerintahan Edward Beruatwarin menyampaikan selamat kepada Yayasan Seribu Satu Senja yang telah berhasil mendapatkan izin pendirian Politeknik Lengguru.
Edward juga menyampaikan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah Papua dan Papua Barat, serta Yayasan Seribu Satu Senja yang telah menghadirkan Perguruan Tinggi bagi pemenuhan kebutuhan pendidikan masyarakat di Kabupaten Kaimana. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.