Bertambah Dua Pasien Positif Covid-19 di Bintuni Sembuh

0
123
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Teluk Bintuni, Papua Barat melaporkan data terbaru pasien sembuh Covid-19 di kabupaten tersebut. Dalam laporan tertulisnya, Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid19 Teluk Bintuni, Dr. Wiendo Syahputra Yahya, Sp.P, FAPSR menyatakan, per Selasa, 25 Mei 2021 sebanyak dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.
Menurut Jubir, berdasarkan pemantauan terhadap kondisi klinis pasien yang baik, hasil PCR 1x negatif pada hari Jumat, 21 Mei 2021 dan telah menyelesaikan masa isolasi. Dia mengaku, hingga Selasa, 25 Mei 2021 telah dilaporkan 855 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan Real-Time RT-PCR dan 830 warga yang telah dinyatakan sembuh.
Kepada warga, Jubir mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Mengikuti vaksinasi Covid – 19 sesuai jadwal, bersedia memeriksakan diri untuk diskrining atau swab antigen atau PCR bila memiliki gejala ISPA, demam atau riwayat kontak dengan kasus positif Covid – 19 atau riwayat bepergian dari daerah zona merah,” harap Jubir.
Dirinya menambahkan, dalam rangka memutus rantai penularan Covid – 19 warga diharapkan mengikuti informasi terkait penanganan Covid – 19 dan vaksinasi dari sumber informasi pemerintah yang resmi.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.