Kapolres Sorsel Kerahkan 80 Personel di Inanwatan, Masyarakat Diimbau Turut Jaga Kamtibmas Saat Upacara HUT RI

0
Kapolres Sorsel AKBP Choiruddin Wachid.
TEMINABUAN, KLIKPAPUA.com— Seluruh lapisan masyarakat di Distrik Inanwatan, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) diminta turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat berlangsungnya upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 77 yang berangsung besok, Rabu (17/8/2022).
Hal ini dikatakan Kapolres Sorsel AKBP Choiruddin Wachid saat ditemui awak media di kantor Polsek Inanwatan, Selasa (16/08/2022).
“Selaku Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat di Distrik Inanwatan agar saling menjaga kondisi kantibmas, dan saling membantu dari pihak Polsek  Inanwatan dan pihak Koramil sektor Inanwatan apabila ada informasi yang berkaitan tindak pidana atau informasi yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.
Kapolres mengklaim, situasi kamtibmas di Distrik Inanwatan sangat kondusif menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.
“Sampai saat ini kondisi kantibmas  di Distrik Inanwatan alhamdulillah masih kondusif sampai saat ini, karena kami sudah bagi titik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” tuturnya.
Selain itu, Choiruddin mengutarakan, Upacara Bendara 17 Agustus di Kabupaten Sorsel tahun ini dipusatkan di Kota Teminabuan dan Distrik Iananwatan, masyarakat dipersilakan mengadiri berlangsungnya upacara detik-detik proklamasi.
“Pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 ini pemerintah daerah telah menetapkan pusat perayaan upacara menjadi dua zona yaitu ibu kota Teminabuan untuk wilayah daratan dan Inanwatan untuk wilayah pantai,” sebutnya.
Untuk memastikan keamanan jelang upacara 17 Agustus itu, Polres Sorsel akan mengerahkan sebanyak 330 personil yang terbagi dua wilayah yakni 80 personil di Distrik Inanwatan dan 250 Personil di Distrik Teminabuan.
“Dari kepolisian sendiri telah membagi anggota kami sebanyak 250 personil untuk melakukan pengamanan di Distrik Teminabuan dan 80 personil yang terdiri PJU untuk melakukan pengamanan di wilayah Inanwatan,” kata Kapolres Choiruddin.
Berkaitan dengan pengamanan saat pelaksanaan upacara di Distrik Inanwatan, Polres Sorsel juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dandim 1807 Sorong Selatan. (dw)

 

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.