Pemda Pegaf Segera Bentuk Satgas Pengembangan Perkebunan Kopi

0
296
Foto bersama usai Bupati bertemu Satgas pengembangan kopi Provinsi Papua Barat
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak akan membentuk satgas pengembangan perkebunan kopi di daerah tersebut. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Pegaf Yosias Saroy, menindaklanjuti kerjasama dengan pemerintah Provinsi Papua barat dalam mengembangkan perkebunan kopi di daerah ini.
Menurut Yosias, satgas yang dibentuk oleh pemerintah daerah akan bersinergi dengan satgas yang telah dibentuk oleh pemerintah provinsi Papua barat sebelumnya. Nantinya, satgas tersebut akan menjalin kerjasama  dalam mengembangkan perkebunan kopi di Pegaf.
“Tim satgas pengembangan kopi dari Papua barat telah datang dan melakukan pertemuan dengan kami (Pemda Pegaf). Tindak lanjut dari pertemuan itu, pemerintah daerah akan membentuk satgas pengembangan kopi, sehingga dapat bekerjasama dalam pengembangan kopi Pegaf mulai dari penanaman, perawatan, panen dan sampai pemasaran,” kata Yosias usai bertemu dengan satgas pengembangan kopi (kopi Pegaf) Provinsi Papua Barat di Distrik Anggi, Jum’at (13/3/2020).
Yosias mengungkapkan, selain tanaman holtikultura, daerah ini juga memiliki tanaman unggulan lainnya. Kopi disebut menjadi salah satu komoditi hasil perkebunan yang potensial, namun selama ini pemerintah daerah belum maksimal dalam pengembangan tanaman ini.
“Kita akan memanfaatkan lahan-lahan di seluruh distrik. Namun pemerintah daerah akan berhati-hati dalam mengembangkan perkebunan kopi, karena di pegaf sebagian besar wilayahnya masuk dalam kawasan hutan lindung dan hutan konservasi,” kata bupati yang berusia 41 tahun ini.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.