Meeting Bersama Presiden, Gubernur Papua Barat Laporkan Perkembangan Kasus Covid-19

0
193
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melaporkan perkembangan status pandemi Covidi-19 kepada Presiden Joko Widodo melalui meeting virtual yang dihadiri 34 kepala daerah se Indonesia, Senin (17/5/2021).
Gubernur Dominggus Mandacan melaporkan bahwa perkembangan Covid-19 di daerah ini mulai membaik pada bulan Mei ini, dimana kesembuhan pasien Covid-19 melebihi jumlah temuan kasus positif perhari. “Saya melapor ke Presiden, bahwa sampai awal pekan ini pasien sembuh dari Covid-19 di Papua Barat mencapai 8.820 orang atau 96,3 persen dari total pasien positif,” ungkap Gubernur kepada wartawan.
Gubernur mengatakan setelah menerima arahan Presiden, pemerintah akan segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk perketat pengawasan di setiap pintu masuk pada arus balik libur lebaran Idul Fitri. “Presiden arahkan, semua kepala daerah melakukan langkah antisipasi dengan memperketat pengawasan di setiap pintu masuk di setiap daerah,” kata Gubernur.
Mantan Bupati Manokwari dua periode ini juga mengatakan dari 34 provinsi, 15 provinsi di antaranya masuk dalam kategori rawan dengan jumlah kasus positif tertinggi di Indonesia. “Kita bersyukur, karena Provinsi Papua Barat tidak termasuk dalam 15 daerah rawan itu,” kata Gubernur.
Gubernur juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat aktif dalam memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di provinsi itu, serta pola pencegahan dan penanganan medis yang sangat baik. “Pemerintah bersama TNI/Polri, para medis dan semua elemen masyarakat telah bersinergi untuk perangi COVID-19 ini. Saya harap kerjasama ini terus ditingkatkan, agar Papua Barat bebas dari Civid-19,” pungkas Gubernur. (aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.