Peduli Sesama, Keluarga Daud Indou Salurkan Bantuan Sembako untuk 2.000 Keluarga

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Salah satu tokoh Arfak, Daud Indou menyalurkan bantuan sembako kepada warga Manokwari yang membutuhkan, Minggu (10/5/2020). Keluarga Daud Indou merasa terpanggil ikut meringankan beban warga, akibat adanya pembatasan aktivitas pencaharian.
“Kami keluarga rasa terpanggil untuk saling membantu sesama yang terkena dampak pandemic Covid-19 di Kabupaten Manokwari,” tutur Daud Indou saat ditemui di kediamannya, Transito.
Daud Indou menjelaskan, bantuan yang sudah diberikan untuk kedua kalinya itu diberikan kepada masyarakat yang benar-benar belum tersentuh bantuan. “Kami bagi ke tempat-tempat yang belum tersentuh sesuai data yang kami kumpulkan langsung dari rumah ke rumah (door to door),” akunya.
Seluruh bantuan yang disalurkan sebanyak 2.000 paket sembako. 1.000 paket pertama dibagikan kepada masyarakat di  Kampung Undopi, Wosi Gaya Baru, Taman Ria, dan Rendani.
Untuk tahap kedua pembagian akan dilakukan 500 paket untuk daerah Amban, Kotaraja, Sowi, Maripi hingga ke Mupi. “Kemudian besok 500 paket akan berikan ke Warmare, Prafi  dan seterusnya,” ungkap Daud Indou.
Dalam pemberian bantuan, juga diserahkan kepada pewarta di Manokwari. Karena menurut Daud Indou, wartawan termasuk yang terdampak dan punya peran penting dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Manokwari. “Tanpa mereka (wartawan,red) kita tidak bisa mengetahui info-info terpenting terkait Covid-19. Hari ini saya berikan dulu kepada wartawan, baru saya bersama rombongan keluarga melangkah ke masyarakat,” terangnya.
Penyaluran bantuan dari Keluarga Daud Indou juga dikoordinasikan kepada Gugus Tugas. Semuanya disertakan lampirkan bersama foto-foto, sehingga pemberi bantuan ini dilakukan tidak tertutup dari gugus tugas.
Lebih lanjut Daud Indou menyampaikan, apa yang diberikan tidak cukup seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, tapi paling ada kepedulian apa yang diberikan untuk sesama. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.