KPU Papua Barat Minta Masyarakat Aktif Beri Tanggapan Terhadap 569 DCS Bacaleg 2024

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat meminta tanggapan masyarakat mengenai Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Legislator (Caleg) DPR Papua Barat pada Pemilu 2024, yang telah diumumkan, Jumat malam (18/8/2023) di Aston Niu Hotel Manokwari.

KPU Papua Barat telah menyatakan 569 orang dari 18 Parpol bacaleg DPR Papua Barat lolos seleksi administrasi dan masuk pada DCS.

Paskalis Semunya, Ketua KPU Papua Barat mengatakan, masukan tanggapan dibuka per Sabtu (19/8/2023) hingga Senin (28/8/2023), yang telah diumumkan melalui media massa cetak maupun elektronik selama lima hari kedepan sejak 19-23 Agustus 2023.

“Setelah disampaikan kepada publik, masyarakat agar aktif untuk memberikan tanggapan terhadap bacaleg yang mengikuti pemilu tahun 2024,” kata Paskalis.

Dengan diumumkannya DCS ini, masyarakat diberi kesempatan untuk menanggapi para bacaleg secara bebas. Misalnya, salah satu bacaleg pernah terjerat kasus hukum hingga pendidikan caleg.

“Masyarakat berkesempatan memberikan tanggapan berserta bukti-bukti yang lengkap atas hasil seleksi administrasi DCS Caleg. Bisa datang langsung ke kantor KPU Papua Barat atau melalui akun website KPU,” jelasnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.