Harga Daging Sapi di Manokwari Mulai Naik

0
117
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 harga daging sapi di pasaran mulai mengalami kenaikan harga pada Selasa (21/12/2021).
Untuk daging Sapi biasa yang biasanya dihargai Rp120 ribu/kg, naik menjadi Rp130 ribu. Daging Sapi super awalnya Rp130, naik menjadi Rp140 ribu/kg. Hal ini dibenarkan oleh Penjual Daging Sapi di Stan Daging Sapi Solo Berseri Pasar Wosi, H. Sugiyanto saat ditemui.
Menurutnya, kenaikkan harga daging sapi ini bukan karena kelangkaan ternak sapi melainkan melonjaknya harga ternak sapi dari para peternak sapi. Harga dari para peternak sendiri sudah sangat tinggi untuk perekornya dibanding hari-hari sebelumnya.
“Sehingga  kenaikkan harga  daging Sapi sudah menjadi tradisi setiap menjelang  hari raya Idul Fitri,  Idul Adha,  Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.
Para peternak Sapi sudah mengetahui setiap menjelang hari raya permintaan daging Sapi akan melonjak karena kebutuhan rumah tangga,  usaha, bahkan pengiriman keluar kabupaten lainnya, sehingga harga perekor Sapi pun akan melonjak tinggi. “Kami para penjual daging dalam pengambilan pun akan melakukan hitung menghitung untuk penjualannya seperti apa,” ujarnya.
Sugiyanto menambahkan, untuk kisaran harga Sapi pun tergantung besar kecil. Para pedagang harus menghitung dalam membeli Sapi. “Saat ini kami para penjual agak susah mendapatkan Sapi, bukan karena Sapi-nya langkah, Sapi ada,  melainkan harganya sangat tinggi sehingga tidak bisa dijangkau,” ungkapnya.
Diperkirakan harga daging Sapi akan naik hingga 1 Januari 2022. Setelah itu bisa saja turun atau harga tetap. “Mudah-mudahan setelah tahun baru harga sapi tidak seperti ini, bisa kembali normal,” harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.