Buka Musda IKT ke-IV, Bupati Hermus Minta Momentum Musda Dijadikan Wadah Merawat Persatuan IKT

0
145

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Bupati Manokwari Hermus Indou membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari yang ke IV, Sabtu (23/4/2022) di halaman Tongkonan IKT Soribo Manokwari.

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan musda IKT Manokwari ke- IV ini menjadi wahana strategis untuk membahas program kerja, diharapkan dapat menghasilkan program-program yang dapat memajukan organisasi.
Pada kesempatan itu, Bupati Hermus juga meminta agar momentum pelaksanaan musda dapat dijadikan wadah untuk merawat persatuan yang selama ini menjadi identitas IKT.

“Dalam momen musda ini mari kita menciptakan suasana demokratis, menghargai, partisipasi dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang dan Forum. Pelaksanaan musda IV IKT harus menjadi wadah dalam membuat program terbaik. Karena hal ini akan menentukan organisasi ini kedepannya,”tutur Bupati Hermus.

Ketua panitia Musda, Wilson Palilingan menambahkan, musda IV IKT Manokwari dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan kepengurusan periode sebelumnya, kemudian merancang program-program kerja untuk tahun mendatang serta mengevaluasi AD/ART yang kemudian akan disesuaikan kondisi yang ada dan pada puncaknya akan dilakukan pemilihan kepengurusan untuk menentukan generasi IKT Manokwari mendatang.

Wilson menyebut, agenda pelaksanaan agenda musda di rencanakan akan berlangsung selama dua hari dan Melibatkan perwakilan masyarakat.

Wilson berharap, pelaksanaan musda IV tidak hanya sukses dalam pelaksanaan musda namun hasil musda bisa memberi dampak positif bagi masyarakat Toraja di Manokwari juga masyarakat sekitar yang ada dan pemerintah.

“Karena tujuan IKT berdiri untuk membangun sinergi dengan pemerintah dan juga masyarakat sekitar yang ada di Manokwari,” tutup Wilson. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.