Bansos Tahap ke-4 Kabupaten Manokwari Ditiadakan, Anggaran Dialihkan ke Kesehatan

0
146
Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Wanto. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Penyaluran bantuan sosial tahap keempat telah ditiadakan. Bantuan hanya diberikan sampai tahap tiga saja oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari.
Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Wanto saat ditemui Rabu (30/9/2020) mengatakan, banyaknya warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Manokwari, sehingga dari hasil recofusing untuk tahap keempat, jaringan pengaman sosial ditiadakan, semua dialihkan untuk kesehatan.
“Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Manokwari yang sudah mencapai 300, dalam pembahasan recofusing dialihkan kepada kesehatan, ” ujar Wanto.
Anggaran yang diperuntukan bagi kesehatan akan digunakan untuk pengadaan masker, peningkatan fasilitas kesehatan, karena kebutuhan lima sampai 10 orang itu akan sangat berbeda dan untuk tempat penampungan/ karantina bagi mereka yang terpapar Covid-19.
Ditambahkan, untuk karantina terpusat di fasilitas kesehatan telah penuh, sehingga akan dilakukan alternatif lain. Selain itu juga akan membutuhkan pengawas. “Karena personil kita sangat kurang, apalagi saat ini tenaga kesehatan  kita juga sudah mulai banyak yang terpapar. Besar harapan saya untuk semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar perkembangan Covid-19 bisa ditekan,” demikian harapan Wanto.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.