Gelar Pameran Tanaman Hias, Gubernur: Ini Membuktikan Jemaat GKPAI Kuriakon Aktif Berdayakan Potensi Jemaat

0
157
Usai membuka, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meninjau stan Pameran Tanaman Hias yang diselenggarakan Jemaat GPKAI Kuriakon Wosi, Manokwari, Senin (19/4/2021). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan membuka Pameran Tanaman Hias di Jemaat GPKAI Kuriakon Wosi, Manokwari, Senin (19/4/2021)
Gubernur mengatakan, Pameran Tanaman Hias berupa bunga dan anggrek yang diselenggarakan Jemaat GKPAI Kuriakon membuktikan bahwa jemaat ini adalah jemaat yang aktif, kreatif dan berinovatif dalam memberdayakan potensi jemaat, khususnya memberikan perhatian bagi persekutuan wanita, perempuan, atau mama-mama Papua.
“Sehingga mereka memiliki jiwa kewirausahaan. Kiranya dengan kegiatan ini memberikan motivasi bagi persekutuan wanita Jemaat Kuriakon untuk menanam, merawat, tanaman yang ada di Tanah Papua untuk memiliki nilai ekonomis bagi keluarga, tetapi sebagai salahsatu usaha kita untuk melestarikan tanaman hias di tanah Papua,” kata Gubernur ketika memberikan sambutan pada pameran tersebut.
Gubernur juga menyambut positif kegiatan tersebut, sebab selaras dengan telah dicanangkanny Papua Barat dan Manokwari sebagai kawasan konservasi. “Sehingga kita tidak menebang, merusak hutan dan alam kita tanpa tujuan yag jelas.  Karena dengan merusak alam, maka dengan sendirinya kita akan memusnahkan tanaman-tanaman hias, misalnya anggrek Papua yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi,” tukas Gubernur. (kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.