DPC PDIP Manokwari Gelar Rakercab, Konsolidasi Menuju Pemilu 2024

0
107
Ketua DPC PDIP Manokwari, Doni Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manokwari, Papua Barat, melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Senin (19/4/2021)  Hotel  Valdos, Manokwari. Kegiatan ini dibuka  secara daring oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun yang ditandai dengan penabuhan tifa, dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.
Ketua DPC PDIP Manokwari, Doni Mandacan mengatakan, Rakercab yang dilaksanakan  hari ini merupakan  Instruksi DPP PDIP dan wajib setiap tahun dilaksanakan. Adapun yang dibahas dalam Rakercab ini adalah konsolidasi partai sekaligus laporan dari semua pengurus anak cabang terkait pelaksanaan perekrutan kader partai hingga ke struktur pengurus ranting.
“Sejauh ini dari 172 ranting yang sudah diresmikan ada 164 sudah kita lakukan semua, hari ini juga yang kita cek  semua laporan-laporannya dan benahi semua persiapan menghadapi pemilu 2024 nanti, target kita di tahun 2024 PDI Perjuangan menang di 2024,” ungkap Doni.
Instruksi dari DPP, menurutnya, sudah jelas, maka akan dibangun konsolidasi dari sekarang baik itu yang sudah menjadi kader maupun para calon kader. “Ini yang kita bahas untuk rekrutmen pada rakercab hari ini,” katanya.
Terkait target penambahan kursi di DPRD Manokwari, Doni menegaskan, harus lebih dari 4 kursi. “Minimal kita fraksi penuh, karena pengalaman periode ini konsolidasi hubungan politik dengan partai lain agak susah, sehingga kita memang harus target jadi pemenang pada Pemilu 2024 nanti,” ungkap Doni.
Lanjut Doni menyatakan, saat ini konsolidasi mulai dilakukan, setiap kader akan di evaluasi. Jika tidak ada peningkatan maka sistemnya harus dirombak. “Empat kader Partai PDI-Perjuangan akan kita evaluasi setiap tahunnya dan juga struktur-struktur lainnya. Partai PDI Perjuangan merupakan partai yang tegas, tidak main-main,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.