Bupati Manokwari Optimis Penyerapan Anggaran Tahap Pertama Bisa Capai 80-90 Persen

0
90
Bupati Manokwari, Hermus Indou. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Manokwari pekan ini diserahkan kepada OPD dilingkup Pemkab Manokwari. Hal itu disampaikan Bupati Manokwari, Hermus Indou saat ditemui, Senin (19/4/2021) di Valdos Hotel, Manokwari.
Menurutnya untuk waktu pastinya penyerahan DPA tersebut akan di informasikan nanti, namun yang jelas dalam Minggu ini akan dilaksanakan penyerahan DPA APBD-nya. “Dalam penyerahan DPA sama sekali tidak ada masalah, namun memang kendala ada satu terkait proses dan juga mekanisme persidangan kita di DPR, namun itu sudah di lewati semua dan kita tinggal menunggu Minggu ini sudah bisa di serahkan ke semua pimpinan OPD,” ungkap Hermus.
Saat ditanya masalah penyerapan DPA  disisi lain Hermus Indou sangat optimis bisa mencapai target penyerapan APBD di tahun 2021, mengingat saat ini belum masuk satu semester. “Saya yakin kita bisa kejar penyerapan, saya pikir masalah yang sama tidak hanya di hadapi oleh kita Pemerintah Kabupaten Manokwari melainkan hal ini juga terjadi di seluruh Indonesia menghadapi hal yang sama. Sehingga kita optimis untuk daya serap bisa mencapai 80-90 persen,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.