KPU Kuncurkan Anggaran Rp 1,7 Miliar untuk Kedua Paslon di Pilkada Kaimana

0
Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Chandra Kirana. (Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana mengucurkan anggaran sebesar Rp 1.7 Miliar, untuk kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Hasan Achmad-Isak Waryensi dan Freddy Thie-Sobar Somad Puarada dalam pelaksanaan tahapan pilkada serentak tahun 2024.
Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Chandra Kirana mengatakan, bahwa dana tersebut tidak diserahkan secara tunai, tetapi akan dipergunakan untuk membiayai alat peraga dan bahan kampanye bagi kedua pasangan calon, seperti baliho dan media kampanye lainnya.
“Jadi masing-masing pasangan calon akan menerima dana hibah sebesar Rp850 juta untuk pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK), ” bebernya kepada klikpapua.com, Jumat (11/10/2024).
Chandra menambahkan, alat peraga kampanye saat ini sedang dalam proses pembuatan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang kedua Paslon dan menyerahkan alat peraga tersebut, agar dipergunakan saat pelaksanaan kampanye nanti.
Diharapkan, melalui bantuan tersebut  dapat meningkatkan efektivitas bagi kedua pasangan calon, untuk menyampaikan visi-misi kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak tahun 2024.
“KPU Kaimana juga berkomitmen, untuk memastikan proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Kaimana, berjalan dengan aman, adil dan jujur,” tandasnya.(lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.