Tinjau Vaksinasi bagi Masyarakat, Lansia dan ASN, Gubernur: Kartu Sehat Akan Berfungsi Saat Keluar Daerah

0
43
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meninjau pelaksanaan vaksin massal di lobi kantor Gubernur, Kamis (22/4/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Parorongan, Staf Ahli Gubernur dan pejabat lainnya, secara langsung meninjau vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua Barat.
Pantauan klikpapua.com Gubernur melakukan peninjuan secara langsung vaksinasi termin II tahap pertama bagi  ASN Pemprov Papua Barat, masyarakat dan lansia yang diselenggarakan di lobi kantor gubernur. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan saat apel sudah diserahkan kartu sehat bagi pimpinan OPD yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua.
Menurut Dominggus, kartu sehat ini sangat penting dan akan berfungsi saat akan berpergian keluar daerah. Kartu itu untuk menunjukkan bahwa sudah melakukan vaksinasi atau belum. Hal ini disampaikan Gubernur Dominggus Mandacan saat memimpin Apel Luar Biasa di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (22/4/2021).
Gubernur berterima kasih bagi yang sudah vaksin dan bagi yang belum harus siap untuk hari ini bisa dilaksanakan vaksin, karena sebelum di vaksin akan ada petugas kesehatan yang akan bertanya mengenai kesehatan terkait penyakit bawaan. “Vaksinasi bagi Aparat Sipil Negara ini sangat penting, karena ASN  merupakan pelayan masyarakat dan selalu berhadapan dengan masyarakat, maka diharapkan untuk di vaksin hingga kita memiliki kekebalan tubuh untuk bisa memutuskan pandemi Covid-19.Dan bagi yang sudah divaksin  diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.
Gubernur mengimbau dan mengajak kepada semua masyarakat dan ASN untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Diharapkan seluruh pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat baik itu eselon II, III dan IV beserta staf untuk bisa melaksanakan vaksinasi. Saya sendiri sebagai Gubernur sudah laksanakan vaksinasi pada 3 Maret dan vaksinasi kedua pada 30 Maret,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.