Polres Teluk Bintuni Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Purna Bakti Pama

0
35
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Polres Teluk Bintuni  menggelar upacara serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim), di lapangan Mapolres Teluk Bintuni, Iguriji, Distrik Bintuni Timur, Selasa (14/9/2021).
AKP Junaidi A. Weken, S.IK yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni, dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kabagops di Polres Manokwari. Sementara jabatan Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni diserahkan kepada Iptu Tomi Samuel Marbun S.TRk mantan Kanit Idik Satreskrim Polres Sorong.
Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar S.IK. Selain Sertijab Kasat Reskrim, Polres Teluk Bintuni juga menggelar  upacara wisuda purna Bakti perwira pertama (Pama) Iptu Karno yang sudah 35 tahun mengabdikan diri sebagai anggota Polri dengan pangkat terakhir Inspektur polisi satu (IPTU).
Dalam sambutannya Kapolres Mengatakan, sertijab ini merupakan sebuah bagian dari proses manajemen pembinaan personel yang mana AKP Junaidy A. Weken ini di dipromosikan untuk menjabat sebagai Kabag Ops Polres Manokwari. “Beliau diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kabag Ops. Berarti ada promosi untuk jenjang berikutnya Mungkin beliau tahun depan sudah bisa mendapatkan pangkat komisaris polisi,” kata Junov.
Dikatakan pula Sertijab merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan regenarasi guna menjaga kesinambungan dan Polri dalam menghadapi tantangan yang semakin berkembang khususnya di lingkungan Polri polres Teluk Bintuni dengan jabatan yang baru di samping sebagai bentuk penyegaran sekaligus kesempatan untuk meniti karir.
“Bagaimana yang tadi sudah saya sampaikan dan wawasan yang lebih luas juga secara organisasi dengan adanya pejabat baru diharapkan dapat menjaga Wibawa organisasi sehingga program yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan efisien,” katanya  lagi.
Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dan kinerja nya selama bertugas di Polres teluk Bintuni dan kepada pejabat baru Kiranya agar mampu merubah organisasi situasi satuan reserse kriminal ke arah lebih baik lagi.
Kapolres juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Iptu Karno atas dedikasinya selama ini, beserta istrinya yang selalu setia mendampingi. “Saya ucapkan siapkan terima kasih kepada ibu yang telah Setia mendampingi bapak karno dalam pelaksanaan tugas di Polres Teluk Bintuni,yang mana Ibu karno juga aktif dalam mengikuti kegiatan Bhayangkari,” pungkasnya.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.