Paket Sembako dari Pemprov PB Mulai Didistribusikan MUI Teluk Bintuni  

0
346
Pengurus MUI Kabupaten Teluk Bintuni mulai diistribusikan bantuan sembako yang berasal dari Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada umat Muslim yang berhak menerima.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Penguru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Teluk Bintuni mulai mendistribusikan bantuan Sembako yang berasal dari Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada umat Muslim yang berhak menerima.
Dari pantauan media ini, sejumlah perwakilan Takmir Masjid berdatangan mengambil paket sembako yang diperuntukan bagi umat terdampak pandemi Covid-19, di Sekretariat MUI Teluk Bintuni, Tisay, Kamis (25/6/2020).
Menurut keterangan Dewan Penasehat MUI Teluk Bintuni, Nur Kholis, bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Papua Barat berjumlah 1707 paket. Paket Sembako ini dibagi menjadi dua wilayah yakni daratan dan pesisir masing – masing dapat 700 paket. “Pesisir kita bagi dua lagi, 400 ke wilayah Sebyar, dan 300 ke wilayah Babo, Kaitaro, Sumuri. 700 lagi untuk daratan, kita bagi dua lagi yang 350 untuk wilayah kota dan 350 lagi untuk Manimeri,” katanya saat ditemui di Sekretariat MUI Teluk Bintuni.
Sementara untuk sisanya sekitar 300 paket disalurkan melalui organisasi islam yakni NU, Muhammadyah, serta panti asuhan dan yayasan muslim.”Untuk wilayah kota dan Manineri ini kita distribusikan lewat masjid, karena kita tidak dibarengi dengan anggaran maka kita fungsikan masjid, masing – masing masjid punya dana untuk distribusi,” katanya lagi.
Sedangkan anggaran distribusi ke wilayah pesisir, masih berusaha minta bantuan ke pemda. Dia berharap mudah – mudahan ada bantuan transportasi angkutan penyaluran bantuan tersebut. “Beliau (Ketua MUI Teluk Bintuni) sedang ada di pemda untuk melobi,” ujarnya.
Pasalnya penyaluran di wilayah kota dan sekitarnya sudah selesai hari itu juga. Sedangkan wilayah lain tunggu ada anggaran transportasi.  Paket bantuan berisi beras 10 Kg, tepung 1 Kg, gula 1 Kg, dan 1 liter minyak goreng. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.