Gubernur Minta Ketua Satgas Covid-19 PB, Segera Data dan Pulangkan Masyarakat Asal Papua

0
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Lukas Enembe telah membuka  akses transportasi Darat dan Laut di wilayah  Provinsi Papua, sehingga warga Papua yang berada di Kabupaten Manokwari bisa dipulangkan untuk dapat berkumpul kembali bersama keluarganya.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan beberapa waktu lalu dirinya sempat didatangi warga masyarakat asal Provinsi Papua sekitar 50 orang, mereka semua berasal dari Jayapura yang tidak bisa pulang.
Mereka semua ini terjebak lockdown di Kabupaten Manokwari, tujuan mereka  ini Jayapura, namun ada juga yang tujuan pegunungan di wilayah Papua. “Untuk itu diharapkan kepada Ketua Harian Gugus Tugass Covid-19 Papua Barat  untuk segera meendata mereka  sehingga mereka bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga,” ujar Dominggus  di lobi kantor Gubernur di Arfai, Kamis (25/6/2020).
Sebelum mereka pulang untuk berkumpul bersama keluarga, segera lakukan pemeriksaan kesehatan  (rapid test),  supaya ketika mereka sehat dapat diberikan surat keterangan sehat,  agar mereka bisa kembali ke Papua. “Kita tunggu kapal  KM Gunung Dempo  yang kemarin sudah bawa warga Papua Barat  untuk pulang baik yang turun di Manokwari maupun Sorong. Berdasarkan informasi data warga masyarakat asal Papua ini berjumlah sekitar 300an orang,” ucapnya.
Khusus untuk masyarakat asal Biak Numfor dan Supiori sudah bertahap dipulangkan menggunakan KM Kasuari Pasifik sesuai dengan permintaan Bupati Kabupaten  Biak Numfor.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.