17 Kampung di Manokwari Belum Terima Dana BLT

0
399
Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari Jeffry Sahuburua. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Manokwari baru 147 kampung dari 164 kampung, 17 kampung hingga saat ini belum disalurkan. “Untuk kampung yang belum kita salurkan ada kendala, seperti tiga kampung, Mansinam, Ayambori dan Acemo, karena baru penunjukkan Plt Kepala Kampung dan sudah saya perintahkan untuk secepatnya dalam minggu ini atau minggu depan untuk pencairan khusus tiga kampung ini,” jelas Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari Jeffry Sahuburua saat ditemui di Kantor Bupati Manokwari, Kamis (25/6/2020).
Untuk Kampung Mansinam, penunjukan Plt. kepala kampung karena kepala kampung sebelumnya bermasalah, sedangkan untuk Ayambori dan Acemo kepala kampungnya meninggal dunia.
Sedangkan untuk 14 kampung lainnya,  penyaluran BLT Dana Desa belum dilakukan karena masih memproses pekerjaan Dana Desa tahap II tahun 2019. Namun, pihaknya sudah memerintahkan kampung-kampung tersebut untuk mencairkan Dana Desa tahap I tahun 2020.
Lebih lanjut Jefrry menyampaikan untuk penyaluran tahapan pertama BLT  bulan April, Mei, Juni sudah harus dituntaskan, sehingga bisa masuk ke BLT tahap kedua, bulan Juli Agustus dan September sebesar Rp 300 ribu per KK. “Untuk data peneruma BLT tidak ada perubahan tetap merujuk pada data penerima tahap pertama tidak ada perubahan-perubahan, ” ucapnya.
“Untuk BLT tahap kedua 300 ribu selama 3 bulan sesuai dengan Permendes No 7 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan No 50 Tahun  2020, dimana tiga bulan pertama Rp 600 ribu per KK dan tiga bulan terakhir sebesar Rp 300 ribu perbulan, ” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.