Bulog Salurkan 15 Ribu Bantuan Presiden untuk 3 Kabupaten/Kota di Papua Barat

0
316
Kepala Bulog Subdevisi Manokwari Firman Mando. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Perum Bulog menyalurkan bantuan bahan pokok untuk Papua Barat, khususnya di tiga kabupaten sebanyak 15 ribu paket, dengan komoditi yang disiapkan untuk satu paketnya terdiri dari 10 kg beras premium, 1 kg gula pasir, minyak goreng 1 liter dan 1 dos teh celup.
Bantuan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dengan Perum Bulog, dalam hal penyediaan paket sembako bantuan Presiden. Hal ini disampaikan Kepala Bulog Subdevisi Manokwari Firman Mando saat di temui di kantor Bupati, Kamis (25/6/2020).
Menurut Firman bantuan Presiden di Manokwari  ini  untuk wilayah Papua dan Papua Barat  merupakan  tahap  kedua sebelumnya tahap  pertama sudah berjalan yaitu di Kota Jayapura dan Kota Sorong. “Pemberian secara simbolis ini dilakukan serentak di Kabupaten Manokwari, Kota Sorong dan Kota Jayapura masing-masing 5 ribu paket,” ujarnya.
Untuk 5 ribu paket dengan komoditi  seperti yang sudah disebutkan dan peruntukkannya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Manokwari, bagi yang terdampak pandemi Covid-19.Mekanisme pendistribusiannya itu akan dilakukan pemerintah daerah setempat sendiri,  Perum Bulog sebatas penyedia komoditinya saja. “Untuk wilayah Papua Barat ada tiga kabupaten/ kota, yakni Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan  Kabupaten Pegunungan Arfak. Untuk Pegunungan Arfak  kita upayakan minggu depan sudah penyerahan secara simbolis ke pemda, ” ucapnya.
Untuk Kabupaten Pegunungan Arfak jumlahnya sama 5 ribu paket dengan isi komoditinya sama. Sehingga khusus untuk Papua Barat sendiri Presiden RI memberikan 15 ribu paket.”Dengan adanya bantuan ini merupakan bentuk suatu perhatian kepedulian Presiden kepada warga atau masyarakat yang terdampak wabah Covid-19  khusunya di Kabupaten Manokwari, maupun di Kabupaten Pegaf. Harapan saya semoga bantuan ini bisa tersalurkan  bagi masyarakat atau warga yang betul-betul berhak menerima  bantuan seperti itu,” tukasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.