Hingga 15 Maret 2021, Sudah 1199 Jiwa di Teluk Bintuni yang di Vaksin Covid-19 

0
86
Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni Frangki D. Mobilala
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Sampai dengan Senin (15/3/2021) sekitar pukul 13.00 Wit, sudah sekitar 1.199 jiwa dari target 42.697 jiwa di  Kabupaten Teluk Bintuni yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama dan ke dua.
Terkait dengan stok vaksin, Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni  Frangki D. Mobilala, Senin (15/3/2021) mengatakan, saat ini sisa stok vaksin yang tersedia hanya tinggal 400 pcs, dan belum ada informasi kapan vaksin tahap ke tiga tiba di Teluk Bintuni.
“Belum ada dosis vaksin yang masuk lagi, pengiriman vaksin dari pusat terlambat, kemarin saya tanya staf saya sisa vaksin masih 400 an itupun akan kita bagi ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan beberapa pelayanan publik yang berkaitan dengan masyarakat itu yang akan kita dahulukan,” katanya saat ditemui di Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri.
Diakuinya sebagai dinas teknis pihaknya bingung untuk membagi peruntukan vaksin yang tersisa ini. Karena jumlahnya sisa terbatas dan tidak mencukupi jika diberikan kepada seluruh tenaga ASN yang jumlahnya ribuan. “Karena vaksin kita kurang, jadi kita prioritaskan tenaga guru yang bekerja di daerah merah dulu, kalau yang hijau kan ndak perlu dulu to, supaya pendidikan ini jalan,” katanya.
Pasalnya, pemberian vaksin bagi ASN di lingkungan pemerintah daerah juga belum bisa selurunya diakomodir. Ia memperkirakan hanya 3 sampai 4 orang per Instansi yang akan menerima vaksin tahap ke dua ini.  “Ini saja untuk OPD kita tidak bisa akomodir 5 sampai 10 orang, paling hanya bisa 3 sampai 5 orang saja,” katanya. Frangki berharap semua bisa diakomodir namun kembali lagi hal ini tergantung dengan stok vaksin yang tersedia. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.