Tambah 2 dari Manokwari, Positif Covid-19 di Papua Barat Jadi 15 Orang

0
362
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 melaporkan adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Manokwari.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Papua Barat dr Arnoldus Tiniap mengatakan, saat ini Papua Barat mengalami penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19  yang berasal dari Kabupaten Manokwari terdapat dua orang yang terkonfirmasi positif,” ungkap dr Arnold dalam press release yang diterima klikpapua.com, Jum’at (24/4/2020) malam.
Dikatakan dr. Arnold adanya penambahan 2 orang terkonfirmasi  positif Covid-19 maka jumlah keseluruhan di Papua Barat ada 15 kasus terkonfirmasi Covid-19, dengan rincian Kota Sorong 5 orang, Kabupaten Manokwari ada 5 orang dan Kabupaten Teluk Bintuni ada 5 orang.
Berikut ini gambaran situasi perkembangan Covid, untuk OTG  (Orang Tanpa Gejala) mendapat penambahan 2 orang, sehingga jumlah keseluruhan  293 orang, yang masih dalam pemantauan 209, dan yang sudah selesai pemantauan 84 orang.
Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) sendiri  juga mendapat tambahan 90 orang, jumlah keseluruhan  803 yang masih dalam pemantauan 249 dan yang sudah selesai 554.
Sementara PDP (Pasien Dalam Pemantauan) juga hari ini mengalami penambahan 3 orang dengan jumlah keseluruhan PDP 46 yang masih dalam pemantauan 16 orang dan yang sudah selesai pemantauan 30 orang.
Untuk spesimen sendiri  sudah diambil sebanyak 229 sampel, yang dikirim 221 sampel, hasil  yang diterima 78 sampel (dari 75 orang). Menunggu hasil 143 sampel untuk hasil sampel sendiri  60 negatif dan 15 positif.
“Adanya peningkatan kasus positif hari ini, kami imbau seluruh masyarakat Papua Barat  agar harus tetap waspada  dan terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan  dengan mengurangi kegiatan-kegiatan diluar rumah, kurangi kumpul-kumpul dan lebih banyak tinggal di rumah,“ imbau dr. Arnold.
Menurut dr. Arnold tambahan untuk pasien terkonfimasi positif Covid-19 ini ada penambahan dua dari Kabupaten Manokwari. Pasien tersebut berasal dari 13 orang yang dari Goa yang diambil rapid testnya positif. Kemudian diambil swab dan dikirim, dari 13 ini 11 spesimen yang dinilai dari 11 tersebut dua terkonfirmsi positif Covid-19. “Namun ada dua spesimen lagi yang diambil ulang karena satu dan lain hal tidak bisa di baca,“ bebernya.
Pasien yang meninggal ada 5 lima orang yang terdiri dari PDP 4 orang. 2 dari Kota Sorong, 1 dari Kabupaten Manokwari dan 1 lagi dari Kabupaten Bintuni. “Dan yang meninggal satunya lagi dari kasus positif, “ pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.