Polda Papua Barat Bentuk Satgas Begal Buru Kawanan Begal

0
Brigjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K.M.Si, Kapolda Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Sikapi aksi begal di Kabupaten Manokwari, Kapolda Papua Polda Papua Barat telah memerintahkan dibentuk Tim Satgas Anti Begal yang akan memburu pelaku kejahatan begal yang beraksi, Kamis diri hari.
“Kami yakin pelaku-pelaku kejahatan ini memang memanfaatkan situasi fhysical distacing dan social distancing ini. Jadi pembatasan ini dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku kejahatan,” kata Brigjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K.M.Si, Kapolda Papua Barat kepada awak media, Jumat (24/4/2020) di Swiss Belhotel.
Menurut Kapolda,aksi begal ini tidak ada korelasi yang berkaitan dengan persoalan lain, karena pelaku-pelaku ini memang murni pelaku kriminalitas.
Kapolda menegaskan, tetap akan mengambil tindakan tegas. “Iya saya akan kasih tindakan tegas. Kami akan memberikan informasi bahwa pelaku yang kita cari itu, memang sesuai Daftar Pencarian Orang (DPO). Kami akan sebarkan, sehingga masyarakat benar-benar tau mana yang kita cari,” jelasnya.
Terkait permintaan warga agar polisi melakukan patroli, Kapolda menegaskan, sejak kemarin dirinya sudah perintahkan dilakukan patroli di wilayah hukum Manokwari. “Selain memang kita sudah lakukan patroli jam 8 malam,untuk mengimbau warga agar tidak berkumpul. Pada jam-jam tertentu akan kita lakukan, karena memang mereka memanfaatkan situasi yang agak sepi,” kata Kapolda.
Saat ini kata Kapolda, frekuensi kejahatan yang cukup meningkat adalah Manokwari dan Sorong. Namun Sorong setelah disikapi dengan penegakan hukum, mulai redah. Hanya saja terakhir masalah di Lembaga Pemasyarakatan (LP), dan itu sudah ditangani secara persuasif. “Untuk antisipasi, memang Sorong dan Manokwari. Kabupaten lainnya sejauh ini masih bisa ditangani,” tuturnnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.