Tim Satgas Covid-19 Semprot Desinfektan di Seputar Distrik Anggi

0
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Tim Satgas Covid-19 dari unsur TNI/Polri bersama Dinas Kesehatan dan beberapa instansi pemerintah di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang berada di Distrik Anggi, Kamis (9/4/2020). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona di wilayah tersebut.

Kapolsek Anggi Ipda Lukas Rosihol selaku  koordinator penyemprotan dan sosialisasi mengatakan, kegiatan tersebut menyasar fasilitas umum seperti bank (ATM), kantor Pos, toko, rumah ibadah dan beberapa tempat-tempat publik lainnya yang berada di distrik Anggi. Penyemprotan di seputar Distrik Anggi dilakukan dengan menggunakan tangki semprot.
Selain itu, fasilitas pemerintahan seperti kantor bupati, kantor DPRD, Rumah jabatan Bupati dan wakil bupati, dan kantor-kantor OPD yang berada di distrik Anggi tak luput dari penyemprotan.
“Penyemprotan cairan desinfektan kami lakukan disejumlah tempat yang bisa menjadi penyebaran virus korona. Langkah ini sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di pegaf khususnya di wilayah ibu kota,” kata Lukas.
Ipda Lukas mengungkapkan, jika kegiatan penyemprotan tersebut akan dilakukan di seluruh distrik secara bergiliran. “Hari ini kita lakukan di distrik anggi, dan di distrik lainnya akan menyusul,” ungkapnya.
Selain melakukan penyemprotan desinfektan, terpantau tim satgas covid-19 juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Sosialisasi juga kita lakukan secara langsung kepada masyarakat yang ditemui dijalan,” pungkasnya.
Sinergitas lintas sektoral tersebut diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pegaf, BPBD Kabupaten Pegaf, anggota kepolisian dari Polsek Anggi, Koramil 06 Anggi, Kodim Persiapan Pegaf dan Pamrawan Anggi.(rsl/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.