Hadiri Pelantikan DWP Pegaf, Bupati Minta Istri Motivasi Suami

0
752
Ketua DWP Papua Barat Ny. Sulastri Mandacan saat menandatangani berita acara pelantikan DPW Pegaf. (Foto: Klikpapua.com)

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Disaksikan oleh bupati dan wakil bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Ketua Dharma wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua barat, Ny. Sulastri Mandacan, melantik Ny. Arni Dowansiba sebagai ketua DWP Kabupaten Pegaf masa bakti 2019-2024.

Pelantikan ketua dan pengurus DWP Pegaf, dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Pegaf, Distrik Anggi, Selasa (15/10/2019).

Ketua DWP Provinsi Papua Barat, Ny. Sulastri Mandacan, dalam sambutannya, mengatakan, sebagai satu-satunya wadah organisasi istri-istri ASN, DWP akan terus berperan serta untuk membantu program-progam pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud secara adil.

Untuk itu, ia mengharapkan DWP Pegaf dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraaan masyarakat di negeri kabut.

“Ketua dan pengurus DWP yang baru saja dilantik, tentunya akan banyak menghadapi tantangan, hambatan dan kendala. Namun saya yakin dengan tekad, semangat dan integritas yang kuat dari semua pengurus akan eksis berperan nyata  dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Pegaf Yosias Saroy, dalam sambutannya, mengatakan, organisasi DWP mempunyai peran yang strategis dalam membantu pemerintah. Selain membantu pemerintah dalam wujud nyata dari program-proram kerja, DWP juga berpeluang membantu pemerintah dalam mengontrol para suami-suami yang notabenenya sebagai ASN, untuk mengabdikan diri sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Yosias, mengingat banyak ASN di daerah ini yang malas. Untuk itu peran serta istri (DWP), menyemangati, memotivasi dan mengingatkan para suami akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN.

“Sebagai istri ASN, para ibu-ibu DWP harus mengingatkan para suaminya. Kita lihat banyak ASN yang malas di Pegaf, ibu-ibu bisa memberikan motivasi dan menasehati mereka,” kata Yosias.

Lebih lanjut, Yosias mengharapkan, DWP dibawah kepemimpinan Ny. Arni Dowansiba, yang merupakan istri dari sekertaris daerah Kabupaten Pegaf, untuk tetap solid dan bersatu. “Saya sangat mengapresiasi istri-istri yang setia mendampingi dan mengingatkan suami-suaminya agar setia dengan pekerjaannya yaitu dengan selalu berada di tempat tugas setiap hari kerja senin-jum’at” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yosias yang juga sebagai penasehat, menaruh harapan besar kepada badan pengurus DWP Pegaf. Untuk itu ia berpesan,  agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai sebagai istri ASN, dan bersama-sama memberikan pelayanan yang maksimal terhadap daerah melalui program kerja yang tepat sasaran tanpa mengesampingkan tugas sebagai seorang istri dan juga sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Pegaf Yosias Saroy, Wakil Bupati Pegaf, Marinus Mandacan, Sekda Ever Dowansiba, Ketua DWP Papua Barat Sulastri Mandacan, Ketua Tim Penggerak PKK Pegaf Ny. Lidiana Saroy, LO Polres Persiapan Pegaf Kompol Ockto, dan beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pegaf. (rsl)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.