Ratusan Warga Ikuti Bakti Sosial Kesehatan Polda Papua Barat

0
231

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Bidang Dokkes Polda Papua Barat menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum, gigi dan pelayanan Keluarga Berencana (KB). Kegiatan ini dipusatkan di Borasi, Kabupaten Manokwari, Selasa (15/10/2019).

Kabid Dokkes Polda Papua Barat AKBP dr. Sariman mengatakan, dalam kegiatan ini Biddokes Polda Papua Barat menggandeng dokter RSAL, puskesmas dan melibatkan seluruh dokter di RS Bhayangkara. “Ini digelar dalam rangka cipta kondisi jelang pelantikan kepala Negara pada 20 Oktober mendatang,” ujarnya.

Kata dr.Sariman, pelaksanaan ini digelar satu hari hingga tidak ada lagi masyarakat yang berobat. “Kalau di Polda saja bisa sampai ribuan. Kalau di sini kita target 400an orang,” ungkapnya.

Bakti Kesehatan ini digelar secara serentak oleh jajaran Dokkes Polri dari Aceh sampai Papua secara gratis. Untuk Polda Papua Barat, Manokwari  menjadi pusat kota yang digelar bakti kesehatan ini.

Selain bakti kesehatan, juga ada bakti sosial yang dilakukan Direktoran Binmas Polda Papua Barat. Mereka menyiapkan sebanyak 400 paket sembako yang diperuntukan bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Agustina Woniana, salah satu warga mengaku antusias dengan kegiatan Biddokes ini. Dia berharap, bakti kesehatan ini bisa berjenjang dilakukan agar masyarakat bisa terus sehat.(rls)

 Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.