Papua Barat 340 Masih Dalam Pemantauan

0
Juru Bicara Tim Satgas Covid -19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Orang Dalam Pemantauan (ODP) keseluruhan sebanyal 404. Namun saat ini yang masih dalam pemantauan  tinggal 340. Karena 64 sudah selesai dalam pemantauan.
Dengan rincian, Kabupaten Fakfak total 74 dalam pemantauan 69, selesai pemantauan 5. Kaimana total 11 semua masih dalam pemantauan. Wondama total 10, 5 masih dalam pemantauan, 5 selesai.
Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Satgas Covid -19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap saat ditemui di sekretariat Covid-19 Papua Barat, Kamis (2/4/2020). Arnoldus melanjutkan, untuk Teluk Bintuni total 3 semua masih dalam pemantauan. Kabupaten Manokwari total 82, 48 dalam pemantauan, 34 selesai. Kabupaten Sorong Selatan total 66, semuanya masih dalam pemantauan.
Kabupaten Sorong total 40, 30 dalam pemantauan dan 10 selesai. Kabupaten Raja Ampat total17, 16 masih dalam pemantauam, 1 selesai. Kabupaten Manokwari Selatan total 3,masih dalam pemantauan dan Kota Sorong total 98,89 masih dalam pemantauan, 9 selesai.
Menurut dr. Arnoldus  untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 10 orang yang berada di Kabupaten Manokwari 1 PDP,  tapi sudah selesai dalam pengawasan. Kemudian 9 PDP, 5 sudah selesai pengawasan dan 4 masih dalam pengawasan semua berada di Kota Sorong.
Untuk OTG sendiri di Papua Barat ada 34, terdapat di Kabupaten Sorong 5 orang. Ini masih dalam pemantauan dan Kota Sorong ada 29 orang, 16 masih dalam pemantauan dan 13 sudah selesai pemantauan. Sedangkan untuk kasus yang terkonfirmasi  positif covid masih tetap dua orang belum ada perubahan.
Orang Tanpa Gejala (OTG) adalah orang yang sudah terpapar dan punya kontak erat atau tidak berasal dari daerah terpapar, tapi punya kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif, tapi tanpa gejala atau tanpa keluhan.
Jubir menambahkan, ada 4 spesimen yang sudah ada hasilnya negative,  Bintuni ada 1, Kabupaten Manokwari 1 dan Kota Sorong 2 negatif. “Negatif artinya kita sudah mengirim spesimennya dan hasil negatif,” katanya.
Dari semua data yang ditangani di rumah sakit, total ada 3 yang meninggal, Kota sorong ada 2 yang meninggal yang terkonfirmasi positif Covid, PDP yang kontak dekat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid, dua pasien ini berada di Sorong, kemudian  Kabupaten Manokwari yang baru meninggal kemarin berstatus PDP.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.