Bupati Waran Perintah Segel 3 Bangunan yang Masuk Tata Ruang Areal Runway Bandara Abreso

0
110
Salah satu bangunan rumah yang disegel, karena masuk lokasi perencanaan tata ruang areal runway Bandara Abreso.(Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Pembangunan rumah di area Bandara Abreso disegel dan dihentikan langsung oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Rabu (6/1/2020). Bangunan tersebut disegel karena tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), selain itu lokasi tersebut masuk dalam perencanaan tata ruang areal runway bandara.
Bupati Waran saat bertemu salah satu pengawas pekerjaan bangunan tersebut mengatakan, seharusnya pemilik bangunan lebih dulu berkoordinasi dengan Bappeda setempat. “Setidaknya berkoordinasi dengan Bappeda, mempertanyakan apabila  membangun di sini tata ruangnya bisa atau tidak,” kata Markus kepada pengawas dan pekerja. Markus meminta bangunan tersebut sementara tidak dilanjutkan.
Setelah melakukan penyegelan rumah di areal Bandara Abreso, Bupati Waran didampingi Kasatreskrim Polres Mansel melanjutkan penyegelan salah satu rumah di jalan poros Baypas  Laharoy dan satu bengkel mobil di Sabri, pertigaan Jalan Trans Papua Barat, yang juga tidak memiliki IMB. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.