25.8 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021
Beranda PAPUA BARAT MANOKWARI Tamu Aston Niu Hotel Manokwari Apresiasi Simulasi Tim SAR

Tamu Aston Niu Hotel Manokwari Apresiasi Simulasi Tim SAR

0
59
Simulasi penyelematan korban bencana gempa bumi di Hotel Aston Niu Manokwari.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Manokwari, TNI/Polri,BPBD dan potensi SAR lainnya langsung melakukan evakuasi terhadap 8 orang korban runtuhan gempa pada Gedung Hotel Aston Niu Manokwari.
Rangkaian penyelamatan itu tergambar dalam skenario simulasi penyelamatan korban bencana saat kegiatan pelatihan potensi SAR yang dilaksanakan oleh Basarnas Manokwari, belum lama ini.
Skenario Simulasi,dengan menggunakan teknik Rolling Tandem dan Flying Fox, 8 orang korban dapat diselamat. Meski mengalami luka-luka akibat runtuhan bangunan, para korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung mendapatkan penanganan medis. “Pelaksanaan simulasi tadi sangat luar biasa. Artinya, inisiatif Basarnas telah memberikan edukasi secara umum dan sangat bermanfaat bagi orang awam, mendapatkan gambaran atau bayangan jika terjadi sesuatu,” ungkap salah seorang tamu hotel, Aulian.
Langkah Basarnas dalam pelatihan potensi SAR itu mendapatkan apresiasi dari para tamu hotel yang ikut melihat kegiatan simulasi di Hotel Aston Niu Manokwari.  Setelah melihat simulasi yang digelar di Aston Niu Manokwari Hotel and Conference Center, dirinya jadi mengetahui hal positif bahwa  Aston Niu Manokwari, satu satunya hotel di Manokwari dengan lokasi yang aman, meskipun berada di ketinggian tetapi sudah dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang sesuai standard. “Jadi buat orang yang ingin melakukan kegiatan atau menginap di Hotel Aston Niu  tidak perlu merasa khawatir untuk melaksanakan kegiatan dan menginap di Hotel Aston Niu Manokwari. Kenyamanan dan keamanan  hotel sudah sesuai standar, pilihlah hotel yang bisa membuat anda nyaman, dan merasa aman,” tandasnya. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.