Tambah 3 Orang, Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat Jadi 109 Orang

0
101
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Provinsi Papua Barat  melalui  Gugus Tugas Covid-19 melakukan update data untuk perkembangan Covid-19 Papua Barat. Untuk hari ini ada penambahan tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19  yang berasal dari Kabupaten  Sorong.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Dr Arnoldus Tiniap, Kamis (21/5/2020) di RSUD Papua Barat menyampaikan dengan penambahan tiga orang pasien yang terkonfirmasi positif  Covid-19  dari  Kabupaten Sorong, maka total pasien positif Papua Barat hingga hari ini berjumlah 109 orang.
dr.Arnold menyampaikan belum dapat informasi dari Kabupaten Sorong untuk memastikan tambahan 3 ini berasal dari kelompok mana? apakah dari klaster yang sebelumnya atau transmisi lokal atau dari kelompok lain yang perjalanan dari luar klaster yang selama ini dilaporkan.
Sementara untuk OTG menurut dr.Arnold, hari ini ada penambahan 8 orang dari Kabupaten Manokwari, sehingga total OTG berjumlah 1.118 orang. Dari 1.118 orang ini yang masih dalam pemantauan jumlahnya 706 orang, sementara yang sudah selesai pemantauan jumlahnya 412 orang.
ODP hari ini tidak ada tambahan sama dengan kemarin. Jadi totalnya sama berjumlah 936 orang, dari 936 ini masih dalam pemantauan itu jumlahnya 115 orang, sementara yang sudah selesai pemantauan jumlahnya 821 orang.
PDP untuk hari ini juga sama tidak ada tambahan, dan total sama dengan kemarin 69 orang. Dari 69 orang ini yang masih dalam pengawasan jumlah 14 orang, sementara yang sudah selesai pengawasan jumlah nya 55 orang.
Menurutnya untuk jumlah orang yang diperiksa untuk Papua Barat sampai hari ini sebanyak 622 orang. Dari 622 orang ini 513 orang negatif, sementara positif berjumlah 109 orang.
Dengan rincian, Kabupaten Sorong 32 orang yang positif, Kota Sorong 30 orang, Bintuni 22 orang, Raja Ampat 16 orang, Manokwari  7 orang, Manokwari Selatan 1 orang dan Fakfak 1 orang. Sehingga total keseluruhan 109 orang.
Terkait orang yang meninggal, total masih sama dengan kemarin, 13 orang. 13 ini dari PDP 11, ODP 1, dan positif 1 orang. “Untuk yang sembuh hari ini kita juga mendapatkan kabar gembira positif bahwa dari Kabupaten Sorong ada tambahan 1 orang yang sembuh, selama ini dari Kabupaten Sorong belum ada, untuk hari ini ada tambahan 1 yang sembuh, sehingga total Papua barat berjumlah 7 orang yang sembuh,” ungkapnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.