SMART Pastikan Kesehatan, Pendidikan Gratis dan OAP Dapat BLT Rp 600 Ribu/KK

0
106
Calon Wakil Bupati Manokwari, Mozes Rudy Timisela melakukan pertemuan terbatas bersama warga di Biryosi, Distrik Manokwari Barat, Jumat (2/10/2020). (Foto: klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Calon Wakil Bupati Manokwari nomor urut 01, Mozes Rudy Timisela memastikan apabila pasangan SMART terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari mendatang, maka akan banyak perubahan yang akan didapatkan oleh masyarakat.
Masyarakat akan mendapatkan jaminan kesehatan secara gratis alias tidak dipungut biaya. Dengan membawa kartu SMART bisa berobat dimana saja. “Nantinya saat pemerintahan SMART tidak ada pemeriksaan kesehatan yang akan dipungut biaya,” tegas Rudy, mantan anggota DPR Papua Barat ini ketika melakukan tatap muka bersama warga di Biryosi, Distrik Manokwari Barat, Jumat (2/10/2020).
Tak hanya itu, untuk menjawab kebutuhan rumah bagi masyarakat yang masih menempati satu rumah lebih dari satu keluarga, maka akan ditawarkan rumah subsidi dengan bunga yang rendah. “Sehingga bisa membantu para keluarga yang berpenghasilan ekonomi rendah, seperti tukang ojek dan petani, ” ungkap mantan Ketua DPD I Golkar Papua Barat ini.
Selain semua itu, bisa menikmati bantuan langsung tunai untuk masyarakat Orang Asli Papua (OAP) sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga, serta asuransi kematian. Ini salah satu bukti keberpihakan terhadap OAP di Manokwari.
Selain itu, ada berbagai layanan yang ditawarkan mulai dari pendidikan gratis untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk jenjang SMA  tidak termasuk di dalam rananya kabupaten melainkan sudah masuk dalam ranahnya Provinsi Papua Barat. Namun disaat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi. “Dari program kami ini, supaya ada komitmen bersama apabila bapak dan ibu suka dengan program ini daftarkan diri dan pada tanggal 9 mencoblos kami, maka kita akan implementasikan komitmen bersama ini,” tuturnya.
Rudi juga menyampaikan siap turun jika selama dua tahun nantinya jika terpilih tidak mengimplemantasikan program SMART Card ini. “Hal yang mendasar saja tidak bisa dilakukan lalu kenapa mau bangun gedung-gedung besar,” ucapnya.
Dalam kampanye tersebut Mozes Rudy Timisela membagikan blangko formulir pendaftaran kartu SMART kepada masyarakat yang setuju dengan program SMART Card. (ai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.