Sambut HUT RI, PMI Manokwari Galang 70 Kantong Darah

0
PMI Manokwari gelar donor darah, Senin (15/8/2022) di sekretariat PMI. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Manokwari, turut menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, dengan menggelar aksi donor darah, Senin (15/8/2022) di sekretariat PMI Manokwari.
Ketua PMI Manokwari H. Yusran Mahdani mengatakan aksi donor darah itu turut melibatkan Polres Manokwari, Sat Brimob, Kodim 1801 Manokwari, Fasharkan TNI-AL Manokwari, BPBD Manokwari, Rapi Manokwari, Orari, Dinkes Manokwari, RSUD Manokwari, Pengurus dan Relawan PMI Manokwari untuk menggalang 70 kantong darah.
“Kantong darah yang terkumpul akan diserahkan ke bank darah di RSUD Manokwari untuk digunakan oleh masyarakat Manokwari secara gratis,” kata Yusran.
PMI Manokwari saat ini bekerjasama dengan RSUD Manokwari guna penyimpanan dan distribusi kantong darah. Hal ini dilakukan karena PMI Manokwari hingga saat ini belum memiliki sarana UTD.
“Tingginya kebutuhan akan darah di RSUD dan fasilitas kesehatan lain di Manokwari, diharapkan kedepan PMI dapat memiliki sarana prasarana yang memadai terutama untuk pelayanan kebutuhan darah,” bebernya.
Bupati Manokwari Hermus Indou mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PMI Manokwari, terutama dalam memenuhi kebutuhan darah di Manokwari.
PMI diharapkan menjadi organisasi yang aktif dan produktif, yang ditunjang oleh SDM dan ketersediaan sarana dan prasarana yang kuat.
“Tahun ini dan kedepannya Pemerintah daerah berkewajiban memperkuat PMI Manokwari untuk menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sebagaimana yang telah disediakan oleh ketua PMI Manokwari,” ucap Bupati Hermus
Selain itu, Bupati Hermus berharap PMI Manokwari dapat membuka pelayanan selama 24 jam. “Untuk kedepan saya kira sekretariat ini akan kita perkuat, dan kita berharap dapat buka 24 jam melayani masyarakat,” imbuhnya
Bupati Hermus berujar, Pemkab Manokwari akan menghadirkan mall pelayanan publik, diharapkan PMI Manokwari dapat terlibat didalamnya. “Kita sudah rencanakan, mudah-mudahan tahun 2023 berkolaborasi dengan Pemprov Papua Barat dan stakehder lain akan dibangun mall pelayanan publik yang mengintegrasikan semua pelayanan yang dibutuhkan masyarakat,” tutup Bupati Hermus. (dra)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.