Pj Gubernur Waterpauw Tinjau Stadion Sanggeng, Dipakai Upacara HUT RI ke-77 

0
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw meninjau kesiapan lokasi lapangan Stadion Sanggeng yang akan dipakai upacara 17 Agustus 2022. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mengelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 di Lapangan Stadion Sanggeng Manokwari.
Senin (15/8/2022), Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw meninjau kesiapan lokasi lapangan Stadion Sanggeng yang akan dipakai upacara 17 Agustus 2022.
“Rabu 17 Agustus kita gelar upacara di Stadion Sanggeng Manokwari. Yang ikuti unsur forkompinda, OPD dan TNI dan Polri,” kata Waterpauw kepada wartawan di Manokwari sore usai tinjauan kesiapan panitia HUT RI ke 77.
Pj Gubernur mengatakan, upacara 17 Agustus digelar untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah kala itu.
“Itu mengenang jasa para pahlawan itu. Momen 17 Agustus kita gelar upacara pengibaran bendera merah putih. Sebagai wujud nyata menghargai para pahlawan telah berjuang merebut kemerdekaan saat itu,” katanya.
Dikatanya, selanjutnya mengecek kesiapan dari paskibraka, terutama pengibaran Bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI. “Saya cek adik paskibra dan anggota TNI dan Polri. Tadi berikan motivasi kepada mereka agar tetap semangat dalam menjalankan tugas perayaan 17 Agustus,” tuturnya.
Upacara 17 Agustus selaku Pj Gubernur akan meminpin inpektur upacara pada detik- detik proklamasi. Dan nantinya Sekda akan memimpin upacara  penurunan bendera. “Nanti pak pangdam dan Pak Kapolda dan Pak Kejati masing-masing dikasih sesuai  dengan perananya. Itu bagian kita maknai bersama,” jelasnya.
Selanjutnya, Pj juga mengecek fasilitas, ada yang masih kurang. “Arahan saya bulan lalu agar toilet diperbaiki. Bagi saya toilet penting, satu atau dua hari diperbaiki cepat, awal dulu karena tamu datang ikut cara pasti akan pakai fasilitas itu,” pungkasnya. (ar)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.