Ratusan Kendaraan Sitaan Polisi Numpuk di Polres Manokwari, Warga Diimbau Cek Jika Pernah Kehilangan

0
Ratusan kendaraan menumpuk di tempat penyimpanan barang bukti Polres Manokwari. Warga diimbau cek jika pernah kehilangan. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ratusan kendaraan menumpuk di tempat penyimpanan barang bukti Polres Manokwari. Kendaraan itu merupakan hasil sitaan polisi.
Ratusan kendaraan motor dan mobil itu nampak berjejer berhimpitan di tempat penyimpnan barang bukti, persis di halaman kantor Satlantas Polres Manokwari. Bahkan beberapa di antaranya sudah ringsek dan tak terurus.
Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom melalui Kasat Lantas Iptu. Subhan S. Ohoimas menjelaskan, kendaraan itu bukan hanya hasil tilang ataupun barang bukti kecelakaan, namun juga hasil sitaan tindak kriminal.
“Ada kurang lebih hampir seribuan kendaraan, dan sudah berkurang sekitar 250. Barang bukti rata-rata dari tahun 2014,” jelasnya kemarin.
Subhan mengimbau warga yang kehilangan kendaraan dapat mengecek ke Satlantas Polres Manokwari. “Setiap pemilik yang merasa bahwa kendaraannya diamankan kami, segera ke kantor Satlantas untuk dicocokkan data kendaraan sesuai dengan STNK dan fisik kendaraan,” ujarnya.
Dikatakan, jika kasusnya sudah selesai, masyarakat dapat mengambil karena tempat penyimpanan barang bukti tidak lagi memenuhi kapasitas untuk menampung dan ditakutkan barang bukti tersebut mengalami kerusakan karena terlalu lama.
Selain itu, Subhan memastikan terkait pengiriman barang bukti kendaraan bermotor masyarakat yang terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tanpa dikenakan biaya atau gratis. “Pengirimannya gratis, delevery ini campuran ada yang lama ada juga kendaraan baru yang terlibat kecelakaan ataupun dalam kondisi yang tidak memungkinkan di jalan,” tandasnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.