Bulog Subdivisi Regional Manokwari Pastikan Stok Beras Aman Sampai Lebaran

0
112
Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari, Papua Barat, Firman Mando. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Bulog Subdivisi Regional Manokwari, Papua Barat, Firman Mando, menjamin stok beras  di daerah aman hingga empat bulan kedepan. Hal ini disampaikan Firman dalam kegiatan High Level Meeting di Swiss-Belhotel, Selasa (15/3/2022 ).
Firman mengatakan stok beras yang ada di gudang Bulog sebanyak 4.137 ton,  dengan jumlah stok ada aman hingga empat bulan kedepan. Dengan perkiraan penyaluran rata-rata perbulan sebanyak 1.600 ton.
Untuk menjaga kelanjutan, direncanakan akan masuk stok beras lagi sebanyak 3.000 ton,  sehingga ketahanan stok tetap terjaga untuk  beberapa bulan kedepan.  “Sehingga stok ketersediaan beras selama ini tidak ada kendala. Karena baik pendistribusian daerah pengirim  ke Papua Barat selama ini berjalan baik,” ungkapnya.
Selain beras, saat ini komoditi Minyak Goreng untuk mengantisipasi permintaan guna kebutuhan-kebutuhan masyarakat, sudah dilakukan langkah-langkah untuk melakukan permintaan stok Minyak Goreng, sama halnya dengan Gula Pasir. “Harapan kami sebelum memasuki bulan puasa ini permintaannya sudah tiba di Manokwari atau di wilayah kerja Papua Barat,” harapnya.
Lebih lanjut Firman mengatakan  untuk kebutuhan Minyak Goreng yang sudah diajukan ke pusat dalam rangka untuk stabilitasi harga Minyak Goreng sebanyak 28 ribu liter, dan pada tahun sebelumnya sebanyak 60 ribu liter yang sudah digelontorkan, dan harga penjualan tetap di HET (Harga Eceran Terendah). (aa)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.