PLN Manokwari Gerak Cepat Pulihkan Listrik Usai Kebakaran Pasar Wosi

0
33
Petugas PLN Manokwari tengah melakukan perbaikan jaringan listrik akibat kebakaran di Pasar Wosi, Manokwari, Senin (9/5/2022). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–PLN UP3 Manokwari berhasil pulihkan aliran listrik usai kebakaran di Pasar Wosi, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari pada Senin (9/5/2022).
“PLN langsung bergerak cepat melakukan pengamanan serta perbaikan instalasi kelistrikan di lokasi yang terdampak kebakaran,” ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Roberth Rumsaur.
Robert menjelaskan, saat terjadi kebakaran, PLN telah mengambil langkah sigap dengan memutus suplai listrik untuk mencegah dampak yang lebih meluas.
“Kami gerak cepat untuk menormalkan aliran listrik, pukul 08.50 WIT sudah mulai nyala di sebagian wilayah. Pukul 17.00 WIT semua lokasi padam sudah normal. Sebagai langkah awal, pada saat kejadian, kami memadamkan 3 gardu yang menyuplai listrik ke lokasi. Ini untuk mengamankan agar api semakin menyebar,” ungkap Roberth.
Setelah kebakaran tertangani dan kondisi di lapangan dinyatakan oleh petugas pemadam kebakaran, tim PLN langsung turun untuk mengamankan aset yang terbakar, utamanya yang berpotensi bahaya. Selain itu, PLN juga menyalakan kembali aliran listrik untuk pelanggan lainnya yang tidak terdampak kebakaran.
Meski hingga kini penyebab kebakaran juga masih belum diketahui, Roberth mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk secara rutin melakukan pemeriksaan instalasi listrik.
Selain itu, Roberth juga mengimbau agar pelanggan menggunakan material yang sudah standar SNI. “Hindari penumpukan stop kontak. Gunakan listrik yang resmi dari PLN dan tentunya selalu waspada dan berhati hati pada kondisi yang berpotensi bahaya. Untuk informasi terkait gangguan listrik, masyarakat bisa menggunakan aplikasi PLN Mobile dan menghubungi Contact Center 123,” ujar Roberth. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.