Pimpin Upacara Sertijab Wakapolda, Ini Harapan Kapolda Papua Barat

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga memimpin upacara serahterima jabatan (sertijab) Wakapolda Papua Barat dari Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin kepada Brigjen Pol. Alfred Papare.

Upacara sertijab tersebut digelar di aula Arfak Conventioan Hall, Mapolda Papua Barat pada Selasa (7/11/2023). Upacara ini dihadiri pejabat utama Polda Papua Barat serta Kapolres dan jajaran.

Pada sertijab itu, Brigjen. Pol. Alfred Papare kini secara resmi menjabat Wakapolda Papua Barat, menggantikan posisi Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin yang dimutasikan ke Polda Papua, menggantikan Brigjen Pol Ramdani Hidayat, sebagai Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua Barat, Alfred Papare yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Papua dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes) dilantik menjadi Wakapolda Papua Barat oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023)

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin atas pengabdian, loyalitas, tanggung jawab serta dedikasinya selama kurang lebih tiga tahun bertugas di Polda Papua Barat.

Kemudian, ia meminta pejabat yang baru Brigjen Pol. Alfred Papare agar menjalankan tugas sebagaimana pejabat lama dan lebih ditingkatkan lagi.

DTM menilai, Wakapolda Renwarin selama bertugas di Papua Barat dapat menyesuaikan diri serta memberikan saran dan masukan terhadap program kerja Kapolda Papua Barat,

“Pak Patrige bisa memposisikan sebagai teman yang baik, junior yang baik, memberikan saran-saran yang baik,” kata Kapolda Papua Barat

Dikatakan Kapolda Irjen Pol DTM Silitonga, beberapa kali Patrige mendapat kepercayaan Kapolda untuk bertugas di Fakfak, Patrige menangani Persoalan disana berhasil diselesaikan dengan baik.

Kepada waka Polda Papare, pengalaman selama bertugas di Polda Papua merupakan bekal yang baik untuk dapat diterapkan di Polda Papua Barat. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.