Pimpin Acara Tradisi dan Laporan Korps Kasdam Kasuari, Pangdam Kasuari Ingatkan Untuk Selalu Pegang Integritas Sebagai Prajurit Dimanapun Berada.

0
Korps Kasdam Kasuari

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin acara tradisi dan laporan korps Kasdam XVIII/Kasuari beserta tiga pejabat utama Kodam Kasuari lainnya di Aula Kodam Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Senin (7/2/2022).

Kasdam Baru Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menggantikan Brigjen TNI Djoko Andoko yang mendapatkan mutasi jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Pertahanan BIN. Pergantian orang nomor dua Kodam Kasuari tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.

Selain Kasdam, tiga jabatan lain yang diserahterimakan yaitu Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari dari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga kepada Kolonel Kav Wahyu Eko Purnomo, S.I.P., Danrem 181/PVT dari Brigjen TNI Indra Heri S.E., kepada Kolonel Inf Wawan Erawan, S.E,. M.M., dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan kepada Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, silih bergantinya tugas sebagai prajurit ini selalu dituntun dan dan dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Setiap yang datang dan pergi kita selalu mengucap syukur, saya berterima kasih kepada Brigjen TNI Djoko Andoko lewat sekilas kesannya. Mari kita semua pegang teguh integritas dalam tugas baik akan pergi atapun yang datang, kita adalah prajurit dan keluarga prajurit yang terpilih untuk melaksanakan tugas di Kodam Kasuari,” ucapnya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan tugas kedepan bagi yang akan meninggalkan satuan, bahwa kemanapun bertugas, harus mengoptimalkan semua kapasitas dan kemampuan yang dimiliki.

“Sejatinya kita adalah makhluk terpilih dengan profesi yang berisikan tugas mulia, untuk itu mari kita kerjakan yang paling penting dalam kehidupan kita sebagai prajurit. Saya mengajak dimanapun kita berada agar merancang kapasitas kemampuan kita”.

“Siapkan segala sesuatunya walaupun mungkin tidak digunakan sehingga kita selalu mawas, waspada dan mampu untuk menjawab setiap dadakan dari perkembangan situasi yang terjadi dilingkungan,” tuturnya.

Mewakili seluruh keluarga besar Kodam Kasuari, tak lupa Pangdam mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pejabat yang lama dengan harapan sukses ditempat yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan selamat melaksanakan tugas masing-masing, komitmen kalian harus dipegang teguh, dijabarkan dalam tugas dan pastikan sebagai prajurit Perwira yang terpilih tidak ada yang tidak bisa dikerjakan,” ungkap Pangdam.

Dalam rangkaian Sertijab ini juga dilaksanakan Sertijab para pengurus Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari. Pergantian dan mutasi ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan Angkatan Darat.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.