PDI Perjuangan PB-PBD Gelar Rakerdasus, Konsolidasi Kemenangan Pilkada 2024

0
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun membuka Rakerdasus I DPD PDI Perjuangan Papua Barat dan Papua Barat Daya. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya menggelar rapat kerja khusus (Rakerdasus) I, Rabu (19/6/2024) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Rakerdasus yang dihadiri Dewan Pengurus Pusat (DPP), DPD hingga DPC PDI Perjuangan ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate” yang bermakna Kebenaran Pasti Menang.

Rakerdasus tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun dan dihadiri Ketua Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Mindo Sianipar.

ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran dalam sambutannya mengatakan, Rakerdasus ini dalam rangka melakukan konsolidasi internal terkait Pilkada serentak 27 November mendatang.

“Pada prinsipnya kami siap tegak lurus dan melakukan apa yang diperintahkan oleh DPP PDI Perjuangan,” ucapnya.

Waran mengatakan, tujuan Rakerdasus membicarakan dan mengkonsolidasikan terkait dengan kader-kader PDI Perjuangan.

“Kami berharap mereka yang hadir di Rakerdasus ini, harus diberikan tintas emas lebih dulu, agar mereka siap bertempur di lapangan,” ujarnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Prun. Letjen TNI Onisimus Wayangkau mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti Rakerdasus seraca serius agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun dalam sambutannya mengatakan, tema yang diusung ini memiliki makna

“Tema ini kenapa muncul? karena kita dihadapkan pada situasi yang menentukan kemenangan kita. Kebenaran itu hanya bisa disalahkan tetapi tidak bisa dikalahkan,” tuturnya.

Dikatakan, para kader PDI Perjuangan dituntut harus mampu mewujudkan tema tersebut, bukan hanya sekedar kata-kata saja.

“Saya minta teman-teman, anda boleh capek sebagai manusia tapi jangan pernah takut untuk melawan,” tegas dia.

Pada momen Rakerdasus ini, Komarudin mengapresiasi kerja para Kader PDI Perjuangan di Papua Barat dan Papua Barat Daya yang telah berkontribusi terhadap kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Februari 2024 lalu.

“Meskipun kita kalah di Pilpres, tetapi kita menjadi partai pemenang. Artinya rakyat masih percaya terhadap PDI Perjuangan,” tuturnya

Rakerdasus ini juga dihadiri Bupati Manokwari, Hermus Indou, Bupati Kaimana, Freddy Thie, Bupati Sorsel, Samsuddin Anggiluli, Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, Ketua Parpol, Pengurus DPC PDI Perjuangan se Papua Barat dan Papua Barat Daya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.