Kapolsek Buruway Imbau Warga Gunakan “Safety Device” Saat Melaut di Tengah Cuaca Ekstrem

0
Kapolsek Buruway, IPDA Citra Yuliawanto. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Kapolsek Buruway, IPDA Citra Yuliawanto, menghimbau kepada seluruh warga Distrik Buruway untuk selalu menggunakan alat keselamatan kerja atau safety device saat melaut di tengah cuaca ekstrem yang sedang melanda Kabupaten Kaimana.

“Jadi siapkan peralatan safety berupa life jacket, bantal berenang, dan pastikan long boat serta mesin yang akan digunakan saat melaut, dalam keadaan baik,” kata kata Kapolsek Buruway, Rabu (19/6/2024).

Ia mengingatkan, jika tidak ada kebutuhan yang mendesak saat akan melakukan perjalanan laut dari Distrik Buruway menuju Kaimana Kota, sebaiknya keberangkatan ditunda dulu, menunggu sampai cuaca di laut mulai membaik.

“Hal ini sangat penting untuk disampaikan, karena cuaca ekstrem akhir-akhir ini, menuntut kita untuk saling mengingatkan serta meningkatkan kewaspadaan, ” ucapnya.

Terlebih khusus bagi para nelayan dan masyarakat, agar lebih berhati-hati saat melaksanakan aktivitas maupun perjalan laut.

Ia berharap, dengan adanya himbauan dari pihak Kepolisian dapat meningkatkan kesadaran dan keselamatan bersama.

“Terlebih khusus bagi warga Distrik Buruway dan seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, ” tuturnya.

Imbauan Kapolsek Buruway ini selaras dengan peringatan yang dikeluarkan oleh BMKG Stasiun Meteorologi Kelas III Kaimana yang memprediksikan akan terjadinya gelombang tinggi di perairan wilayah Kabupaten Kaimana dalam beberapa hari ke depan. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.