Para Kepala Suku Mendatangi Kediaman PJ Gubernur Papua Barat untuk Serahkan Hasil Deklarasi

0
107

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kepala Suku Papua dan Nusantara mendatangi kediaman Panjabat Gubernur Papua Barat untuk secara langsung menyampaikan aspirasi mendukung pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) dan Otsus Jilid 2.

Pantauan wartawan klikpapua.com usai melaksanakan deklarasi mendukung DOB dan Otsus Jilid 2, Kepala Suku Maybrat, Kepala Suku Binasket, Kepala Suku Imeko, Kepala Suku Malamoi, Kepala Suku Tambrauw, Kepala Suku Raja Ampat, Kepala Suku Flobamora, Kepala Suku Sulawesi Tenggara, Kepala Suku Key, Kepala Suku Batak, Kepala Suku Biak, dan Kepala Suku Madura yang ada di Kabupaten Manokwari mendatangi kediaman PJ Gubernur, Jumat malam.

Kepala Suka Maybrat Marten Nauw mengatakan kedatangan mereka untuk menyerahkan langsung aspirasi yang  sudah didklarasikan di lapangan Borasi untuk siteruskan kepada Presiden dan para Menteri terkait.

Penjabat Gubernur Provinsi Papuan Barat Paulus Waterpauw secara langsung menerima aspirasi para kepala suku.

“Untuk situasi aman dan terkendali itu harus kita jaga untuk kepentingan kita bersama agar masyarakat dapat melakukan aktifitas, sehingga pikiran-pikiran itu datang dengan baik,” ungkapnya.

Katanya, pada prinsipnya di Provinsi Papua Narat dengan senang hati membuka diri dan menerima semua aspirasi dan kalau memang ada keinginan untuk berangkat ke Jakarta nantinya akan dibicarakan.

“Apa yang dipikirkan oleh kepala-kepala suku kalau dititipkan atau dilewatkan kemungkinan juga tidak sampai. Harapannya segera untuk diterima oleh pimpinan kita di pusat maka pada prinsipnya kami akan fasilitasi,” tandasnya.(aa)

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.