Kepala Suku Maybrat Marten Nauw Ajak Dukung Pemekaran PBD

0
94

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kepala Suku Maybrat, Marten Nauw mengajak seluruh warga Sorong Raya untuk mendukung pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Barat Daya dan Otsus Jilid 2.

“Karena deklarasi yang tadi dilaksanakan di Lapangan Borasi intinya untuk mendukung DOB Papua barat Daya dan Otsus Jilid 2, itu tujuan kami,” jelas Kepala Suku Maybrat Marten Nauw saat ditemui wartawan di kediaman Penjabat Gubernur saat menyerahkan oernyataan sikap kepada Pj Gubernur Papua Barat, Jumat (10/6/2022) malam.

Menurutnya, dengan ditetapkannya RUU Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, maka dirinya langsung menghubungi empat wakil kepala suku untuk berbicara. “Karena berkat sudah datang baru kita mau biarkan saja. Sehingga kami melakukan pertemuan dengan beberapa kepala suku lainnya untuk membicarakan agenda deklarasi hari ini dan semua bisa terlaksana,” tandasnya.

Marten mengatakan pemekaran Papua Barat Daya nantinya akan berdampak untuk warga masyarakat bukan kepentingan orang tertentu, dan pemekaran Papua Barat Daya ini bukan sebuah pertandingan seperti yang dibicarakan.

“Pemekaran ini sangat menyambung dengan apa yang ditugaskan oleh pemerintah kepada Penjabat Gubernur untuk melaksanakan tugas tersebut.” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya pemekaran maka akan mengurangi penderitaan warga masyarakat seperti perebutan jabatan dan lainnya. Dengan adanya pemekaran DOB maka semua itu bisa terjawab. “Sehingga saya rasa pemekran DOB itu sangat penting,” tegasnya.

Ditambahkan Marten,jika nantinya ada aksi penolakan Provinsi Papua Barat Daya maka para Kepala Suku siap berada di depan untuk memberikan pemahaman kepada mereka yang melakukan aksi.(aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.